Suasana Suka Cita Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi Kelas 6 SD Negeri 4 Budi Lestari

Tanjung Bintang, Lampung Selatan, NARASI24.ID – Acara pelepasan dan perpisahan siswa siswi kelas 6, berlangsung sukaria bercampur haru, yang diisi dengan berbagai kesenian dan puisi yang dibawakan langsung oleh seluruh siswa per rombel mulai dari kelas satu hingga kelas 6 SDN 4 Budi Lestari (13/6/2023).

Hadir dalam acara tersebut, kepala SD Negeri 4 Budi lestari , serta seluruh guru pendidik, Kepala Desa M Mahbud S.E, serta wali murid dari seluruh siswa siswi SDN 4 Budi Lestari.

Acara berlangsung hikmad dan haru.
Dalam pembukaan acara tersebut, seluruh siswa siswi tampil dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Lampung selatan hymne guru dan terima kasihku (guruku), serta persembahan puisi dari siswi untuk semua guru.

Suparlan S.Pd. Kepala SDN 4 Budi lestari dalam sambutannya mengatakan ” acara pelepasan tahun ini memang berbeda, saya merasa bangga dan sekaligus terharu, dengan semua persiapan persiapan dan kekompakan yang di laksanakan oleh grup paguyuban wali murid, sehingga acara hari ini begitu terasa sangat istimewa”, katanya.

” Dan pesan saya untuk anak anakku semua, tetap semangat dalam belajar, dan mempersiapkan diri untuk tingkat selanjutnya, semoga kelak kalian menjadi anak anak sukses ” harap, kepsek.

Musayaroh S.Pd. selaku wali murid kelas 6, dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada anak didiknya, “jangan pernah malas belajar, harus terus belajar, supaya semua cita cita kalian dapat tercapai sesuai harapan” tegasnya.

Kepala desa Budi Lestari, M Mahbud S.E juga menyampaikan dalam sambutannya, “jika Tuhan berkehendak semua pasti terwujud, namun semua harus melalui proses perjuangan, tekun belajar dan selalu berbuat baik. Dulu saya tidak pernah menyangka, kalau saya akan menjadi kepala desa”, terangnya di tengah tengah sambutannya.

Kades berpesan, supaya anak anak tetap semangat belajar, dan bisa mengharumkan nama Sekolah SD Negeri 4 Budi Lestari, “semoga alumni dari SD kita yang sekarang ini dapat menjadi orang yang berguna bagi Nusa Bangsa dan keluarga sehingga dapat membanggakan tak hanya orang tua, tapi Sekolah dan Desanya juga” tegasnya.

Suprihatin, selaku perwakilan dari wali murid menyampaikan rasa trimakasih kepada semua guru yang telah membimbing dan membina anak anak. ” Dari mereka belum bisa apa apa, dulu mereka masih kecil kecil, berangkat kami antar, dan tak terasa sekarang mereka sudah lulus sekolah” jelasnya dengan mata berkaca kaca.

“Trimakasih bapak dan ibu guru, untuk semua jasa jasa yang sudah di berikan kepada anak anak kami, semua ini akan terus terkenang dalam hati kami” ujarnya dengan sesekali mengusap air mata, kata wali murid tersebut.

Anak anak pun mendapatkan kenang kenangan juga, sehingga merekapun semakin merasakan rasa haru bercampur bahagia.

Salah satu murid putri kelas 6, yang ikut dalam acara tersebut mengatakan “dia seneng sekali mendapatkan hadiah dan dia merasa seneng sekali dan harus bersedih karena berpisah dengan teman teman nya juga Bapak dan Ibu guru” yang selama ini selalu dekat denganya

Di akhir acara seluruh jajaran dewan guru dan komite melakukan sesi foto bersama sekaligus membagikan hadiah bagi siswa siswi yang berprestasi (Timmy)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *