SMPN Satap 2 Jati Agung Bertekad Gapai Visi Misi Sekolah

Sejak dilantik menjadi Kepala SMPN Satu Atap (Satap) 2 Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, pada 9 Mei 2022 lalu, Yeni Purnamasari, S.Pd bertekad bersama semua stakeholder berkolaborasi mencapai Visi dan Misi Sekolah. (red)

Jati Agung, Narasi24.id – Sejak dilantik menjadi Kepala SMPN Satu Atap (Satap) 2 Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, pada 9 Mei 2022 lalu, Yeni Purnamasari, S.Pd bertekad bersama semua stakeholder berkolaborasi mencapai Visi dan Misi Sekolah.

“Salah satunya dengan penanaman karakter Budaya Positif di sekolah, seperti menyambut siswa setiap hari, salat berjamaah, membaca Al Qur’an atau Al Kitab sebelum memulai pelajaran, hingga menjaga kebersihan lingkungan dengan mewajibkan siswa membawa botol minum sendiri dari rumah untuk mengurangi sampah plastik,” papar Yeni dalam wawancara kepada narasi24.id beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
banner 728x90

Selain itu, Yeni juga menggagas Program Pengembangan Lifeskill dengan kegiatan “Market Day” rutin setiap bulan. Upaya itu untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada diri peserta didik, dengan pemanfaatan bahan baku dari sekitar, misalnya pembuatan makanan ringan dari singkong, pisang atau ketela.

“SMPN Satap 2 Jati Agung juga memiliki Kebun Herbal sebagai wadah bagi siswa untuk memanfaatkan lahan tepat guna. Kebun itu dikelola oleh peserta didik dan hasilnya juga dimanfaatkan untuk mereka sendiri,” terus Yeni lagi.

Selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tentang Swasembada Sekolah, SMPN Satap 2 Jati Agung juga berkolaborasi dengan Paguyuban Sekolah serta Komite, untuk bersama-sama membangun sekolah dan menyadarkan orang tua tentang pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

Ekstrakulikuler di SMPN Satap 2 Jati Agung juga terus berjalan. Bahkan belum lama ini meraih Juara 1 Lomba PBB Puteri Tingkat Kecamatan dan Medali Emas Karate Dharmajaya Cup 2022. Hal itu sesuai dengan Visi sekolah, yakni “Unggul dalam Prestasi, Berkarakter, Berpikir Kritis dan Berwawasan Global yang Dilandasi Iman dan Takwa”.

Biodata Kepala SMPN Satap 2 Jati Agung

Nama: Yeni Purnamasari,S.Pd.

TTL: Tanjung Karang, 15 Juni 1985

Alamat: Jl. Imam Bonjol, Langkapura, Bandar Lampung.

Pendidikan: S1 Bimbingan Konseling, Universitas Lampung

Karir:

  1. Penyiar Radio Yudhistira FM Tahun 2003-2005
  2. Presenter Lampung TV Tahun 2005-2011
  3. Freelancer Presenter Tegar TV Tahun 2011-2016
  4. Guru Bimbingan Konseling SMPN 1 Kalianda Tahun 2010-2022
  5. Kepala SMPN Satu Atap 2 Jati Agung, dilantik 9 Mei 2022
(Visited 734 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *