Senam KJS dan Aerobik Desa Sukabaru Lamsel Rutin Dilakukan

Narasi24.id, Penengahan – Kelompok ibu-ibu Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki kelompok senam Klub Jantung Sehat (KJS) dan Aerobik.

Seluruh anggota senam KJS dan aerobik ini jumlahnya tidak sedikit, mencapai 50 orang anggota. Mereka rutin mengadakan kegiatan senam seminggu dua kali di GOR Merah Putih, Dusun Buring, Desa Sukabaru.

“Senam rutin dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat dari jam 4 sore,” ungkap pelatih senam KJS Falah Dafin dan Sumarni, kepada Narasi24.id, Jumat kemarin.

Lebih lanjut Sumarni mengatakan, selain untuk kesehatan tubuh kegiatan itu juga sebagai wadah komunikasi ibu-ibu antar dusun. Senam juga sudah jadi program dari Pemkab Lampung Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto dan Winarni selaku pembina senam KJS.

Untuk senam aerobik juga tidak kalah kompaknya. Banyak juga peminatnya kaum ibu-ibu. Nama kelompok senam aerobik mereka adalah “Aerobic Rika66 Sukabaru” dan instrukturnya adalah Novia Rika Wati di bawah bimbingan Ketut Kirey.

Kegiatan senam aerobik rutin digelar seminggu dua kali, yakni pada Senin dan Kamis. Menurut Novia, senam aerobik selain untuk kesehatan dan kebugaran tubuh juga membantu melangsingkan perut dan wajah terlihat segar.

Terbentuknya kegiatan senam ini sangat diapresiasi Kepala Desa Sukabaru Abid Yusuf.

“Kami sangat mendukung kegiatan senam ini. Tentunya selain untuk kesehatan tubuh juga membuat ibu-ibu Sukabaru ini terlihat kompak dan bersatu. Semoga kegiatan senam ini terus rutin dilakukan,” pungkas Abid. (CR)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *