Polres Lamsel Laksanakan Baksos Tanam Pohon Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Lampung Selatan, NARASI24.ID – Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, melaksanakan bakti sosial penanaman pohon di hutan Mapolres Lampung Selatan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia. Sabtu, (19/08/2023).

Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso mengatakan bakti sosial serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang dilaksanakan seluruh kepolisian daerah (polda), kepolisian resor (polres) dan kepolisian sektor (polsek) secara serentak.

“Polres Lampung Selatan menyiapkan bibit pohon yang ditanam sebanyak 50 pohon yang terdiri dari buah alpukat sebanyak 10 batang, jambu sebanyak 10 batang, kelengkeng 10 batang, jeruk 15 batang dan duren sebanyak 5 batang,” kata Sukamso.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Polri khususnya Polres Lampung Selatan untuk menjaga kelestarian lingkungan kususnya di Mapolres Lampung Selatan” katanya.

Sukamso mengatakan kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Polres Lampung Selatan untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor Polres akan menjadi lebih bersih dan segar.(DN)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *