PAUD Merdeka Sumbernadi Tanamkan Jiwa Berbudaya dan Religius

PAUD Merdeka yang berada di Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan memiliki 18 siswa serta 3 tenaga pendidik. (red)

Narasi24.id – PAUD Merdeka yang berada di Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan memiliki 18 siswa serta 3 tenaga pendidik. Kegiatan rutin yang digelar sekolah ini adalah pemberian makanan tambahan berupa telur rebus kepada peserta didik tiap sebulan sekali.

Menurut salah tenaga pendidik Bunda Sinta Diana, pemberian rutin telur rebus ini bertujuan untuk menambah nutrisi kepada anak-anak.

Bacaan Lainnya
banner 728x90

“Selain pemberian makanan tambahan berupa telur juga berupa nasi beserta lauk juga buah-buahan, tak lupa juga kami ucapan terima kasih kepada para wali murid yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya kepada narasi24.id beberapa waktu lalu.

Selain rutin memberikan makanan tambahan, kegiatan di PAUD Merdeka ini juga rutin pula mengadakan kegiatan latihan menari yang di laksanakan tiap Jumat. Tarian yang diajarkan antara lain tari tradisional yang berasal dari daerah Bali seperti Tari Gopala yang wajib diikuti oleh semua peserta didik.

“Setiap bulan ada pula yang rutin dilakukan yaitu saat bulan purnama dan Tilem peserta didik menggunakan pakaian adat Bali, guna mengenalkan adat budaya serta bahasa agar mengerti dan paham secara dini sekaligus memberikan pelajaran agama khususnya sembahyang lalu membuat banten serta canang,” tutup Sinta. (Den)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *