Kober Anak Sholeh Daarul Quran Kalianda Kenalkan Anak dengan Kerja Petugas Damkar

Narasi24.id, Kalianda – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan menerima kunjungan dan memberikan edukasi Kelompok Bermain (Kober) Anak Sholeh Daarul Quran, Kalianda, Rabu (15/2/2023).

Sekira 30 siswa didampingi Kepala Sekolah, Suryati serta wali murid mendapat pembekalan dan pengenalan peralatan pemadam kebakaran serta alat-alat penyelamatan non kebakaran dari Kepala Bidang Damkar, Ruli Fikriansyah.

Bacaan Lainnya
banner 728x90

Alat pelindung diri (APD) berupa baju yang dipakai petugas saat melakukan pemadaman api, alat untuk menangkap ular, termasuk kendaraan pemadam kebakaran menjadi bagian perlengkapan Damkar yang diperkenalkan ke anak PAUD.

Ruli mewakili Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan (Lamsel), M. Sefri Masdian mengatakan, tugas Damkar pekerjaan mulia, di antaranya  membantu menyelamatkan orang maupun barang ketika terjadi kebakaran.

Menurut Ruli, pengenalan dini terhadap bahaya kebakaran terhadap anak-anak sangat penting. Sebab, menurut dia, kebakaran bisa disebabkan kelalaian manusia.

“Pengenalan terhadap bahaya kebakaran kepada anak usia dini penting, sebab kebakaran bisa terjadi karena kelalaian manusia. Seperti anak-anak yang kadang sering bermain korek api, atau kembang api. Selain dapat menimbulkan kebakaran, juga melukai diri mereka,” katanya.

“Jika terjadi kebakaran, langsung saja hubungi kami ke nomor 0822 7951 3682 atau 0727 3330 053, jam berapapun, kami selalu siaga 24 jam,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kelompok Bermain (Kober) Anak Sholeh Daarul Quran, Suryati mengatakan, tujuan kunjungan itu mengenalkan profesi Damkar kepada anak-anak PAUD, baik tugas yang dilakukan maupun peralatan yang digunakan.

“Kunjungan kami dari Kelompok Bermain Anak Sholeh Daarul Quran memberikan pengenalan dini terhadap profesi pemadam kebakaran serta peralatan yang digunakan dalam bertugas. Kami juga memberikan pemahaman kepada anak-anak, di Lampung Selatan juga ada petugas pemadam kebakaran, artinya tidak hanya di daerah lain saja,” pungkasnya. (*)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *