Jalan Rusak Berbulan-bulan, Warga Palas Minta Pemda Perbaiki dan Tambah Lampu Jalan

Palas – Warga Kecamatan Palas, Lampung Selatan, mengeluhkan jalan poros yang berlubang dan berkubang di wilayah mereka. Kondisi itu terjadi diduga akibat sering keluar masuknya mobil-mobil besar seperti truk pengangkut material bangunan untuk proyek. Selain karena juga masih tingginya curah hujan sejak sekitar dua bulan terakhir.

Keluhan itu juga diungkapkan Yogi (35), salah satu warga Desa Palas Bangunan, Kecamatan Palas. Sebab menurutnya, lubang-lubang jalan dengan diameter hingga satu meter itu juga sangat mengkhawatirkan pengguna jalan.

“Sebelum jalan rusak, kalau saya bawa motor enak-enak saja lewat jalan sini, mas. Tapi semenjak dua bulan terakhir ini saya sedikit khawatir, gimana kalau malam orang jauh lewat sini yang kebetulan mereka tidak tau kalau jalannya berlubang. Pasti bahaya banget,” keluh Yogi, pada Jumat (22/7/2022).

Yogi juga berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait memberikan perhatian dan segera memperbaikinya. Selain jalan yang rusak, warga juga berharap ada penambahan lampu jalan di sepanjang jalan poros. Hal itu bisa membantu pengendara melihat kondisi jalan saat malam hari, sekaligus bisa mengurangi angka kriminalitas sehingga warga atau pengendara merasa lebih aman. (CR4)

(Visited 39 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *