Desa Wonodadi Cairkan BLT DD Tahap I Tahun 2023

Tanjung Sari, Narasi24.id – 
Pemerintah Desa (Pemdes) Wonodadi, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan melakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2023, di balai desa setempat, kemarin.

Kepala Desa Wonodadi Suparman disaksikan Kasie Ekobang Yus Santina mewakili Camat Tanjungsari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, serta P3MD Kecamatan membagikan bantuan tersebut.

Menurut Suparman penyaluran BLT tahap 1 untuk periode Januari hingga Maret tahun 2023, ada 60 KPM yang menerima manfaat dana desa itu dengan total anggaran Rp 54 juta. Per satu KPM mendapatkan dana Rp 900 ribu.

“Penerima BLT sekira 60 KPM untuk mengoptimalkan dana desa tahun 2023 supaya tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerima,” katanya.

Pada 2023 terdapat penyempurnaan kebijakan pengalokasian dana desa yang diharapkan berdampak positif terhadap proses penyaluran dan pemanfaatannya, kata dia.

Dia berharap penerima BLT dana desa tahap 1 memanfaatkannya sebaik mungkin apa lagi di momen Ramadhan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Sasaran penerima BLT DD tahun 2023 merupakan warga yang masih membutuhkan bantuan ekonomi seperti mereka yang kurang mampu dan tidak punya mata pencaharian tetap dan yang belum terdata pada kelompok penerima bantuan sosial lain, ujarnya.

Sementara Camat Tanjungsari M. Dicky Cherlanda, melalui Kasie Ekobang Yus Santina berpesan, bantuan pemerintah dalam bentuk uang tunai tersebut agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi bapak-ibu penerima. Mari digunakan untuk kebutuhan pokok keluarga. Jangan dibuat yang lain-lain,” tuturnya (Timmy)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *