Asih Supriyati Terpilih Sebagai Kades PAW Desa Malang Sari

Asih Supriyati Kepala Desa terpilih, Desa Malang Sari periode 2023-2025.

Tanjung Sari, Lampung Selatan, Narasi24.id – Asih Supriyati nomor urut 2 secara resmi terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Malang Sari dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades Malang Sari , Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan berlangsung di Kantor Desa Malang Sari, Senin (29/05/2023).

Camat Tanjung Sari, M Dicky Cherlanda mengungkapkan PAW Kades Malang Sari ini berjalan dengan lancar, Ia juga mengatakan partisipasi serta kepedulian masyarakat untuk menghadiri PAW ini sangat antusias.

Menurut panitia Pilkades, sebanyak 137 orang pemilih, dihadiri sebanyak 135 orang, sisanya satu orang diluar daerah dan yang satu orangnya lagi dalam keadaan sakit dan sudah di jenguk serta diberikan surat pengambilan suaranya pada saat hari H oleh panitia dengan saksi saksi dari perangkat dan aparat keamanan.

“Ya alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik berkat bantuan kita semua yang ada disini mulai dari Panitia, BPD dan dibantu unsur dari aparat Kepolisian dan aparat TNI, ini artinya kepedulian serta partisipasi masyarakat Desa Malangsari dalam mengikuti PAW Kades Malangsari semuanya berjalan dengan baik ungkap, camat.

“Kita juga menyaksikan PAW Kades ini berjalan dengan lancar, tidak ada masalah baik dari calon Kades yang terpilih maupun yang tidak terpilih, mereka sudah sama-sama menerima hasil yang sudah ditetapkan ini,” sambungnya.

Selanjutnya, Camat mengatakan pihaknya akan menunggu proses pengajuan selanjutnya dari hasil pemilihan kades ini sehingga akan bisa ditetapkan melalui keputusan Bupati Lampung Selatan dan akan segera dilantik.

“Tentu saja dalam pemilihan ini ada yang menang ada yang kalah, pihak yang kalah diharapkan bisa menerima dan legowo agar tiga calon ini bisa saling bersinergi ciptakan suasana kondusif bahu membahu demi kemajuan dan membangun Desa Malangsari saling mendukung satu sama lainya, harap Camat Tanjung Sari.

Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono S.H, M.H. dalam kesempatanya mengatakan kepada awak media,
“Alhamdulillah hasilnya sudah diketahui Siapa yang dapat suara terbanyak 1 2 dan 3, semoga dengan selesainya Pilkades PAW ini semoga kemudian setelah dilantik dapat bekerja sama dengan kami selaku Uspika untuk membuat situasi aman dan kondusif khususnya di Desa Malangsari, kata Kapolsek.

“Semoga dengan terpilihnya kades Malangsari yang baru sehingga pembangunan di Malangsari dapat berjalan dengan lancar kemudian suasana tetap aman dan kondusif karena selama ini kita menunggu Kades yang difinitif dalam hal yang dipilih oleh masyarakat. harapnya.

Kami menurunkan sebanyak 31 personil yang ada di sini, untuk mengantisipasi situasi agar terselenggaranya acara Pilkades tetap aman dan kondusif, tutup, Kapolsek.

Kapten Inf Tarekat Danramil 421/-09/tjb dalam kesempatanya mengatakan hal senada dengan Kapolsek Tanjung Bintang,
“Alhamdulilah dari pelaksanaan kegiatan ini dari mulai awal sampai dengan akhir termonitor sangat kondusif dan bahwa pelaksanaan ini benar-benar jujur dan adil, dengan harapan setelah terpilihnya kades yang baru dapat bersinergi dengan kita sebagai Forkopincam bisa saling membantu dan bekerja sama untuk meningkatkan kesejateraan di Desa Malangsari, tutup Danramil.

Sementara itu Kades terpilih Asih Supriyati ditemui di kediamnya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada perwakilan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Desa Malangsari, “Mandat ini takkan kami sia siakan dan kami akan laksanakan demi kemajuan dan pembangunan Desa Malangsari yang sama sama kita cintai
ungkapnya penuh, rasa haru.
Asih menjelaskan akan melanjutkan dan meningkatkan program program pembangunan yang selama ini sudah berjalan baik akan ditingkatkan lebih baik lagi, tentunya dengan gotong royong kita bersama sama bisa membangun desa lebih baik, ungkapnya.

“Kerja sama dengan Pemerintah Daerah juga penting kita akan mengikuti visi dan misi Bupati Lampung Selatan, intinya kita ingin memajukan serta mengembangkan Desa Malangsari bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan” tutup, Asih Supriyati.

Untuk diketahui, PAW Kades Malangsari dengan rincian sebagai berikut.
Hasil surat suara 3 (tiga) calon kades, yakni:

(1) Ruslan dengan perolehan 36 surat suara sah

(2) Asih Supriyati dengan perolehan 55 surat suara sah

(3) Ageng Saiful Anwar dengan perolehan 43 surat suara sah, dan 2 surat suara tidak sah serta total seluruh perolehan 136 suara.
(Timmy)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *