Akademisi Hukum Gindha Ansori Soroti Dugaan Penganiayaan Siswa SMK Budi Karya

Gindha Ansori SH MH (tengah).

Narasi24.id – Praktisi dan Akademisi Hukum Lampung, Gindha Ansori, SH. MH, angkat bicara terkait dugaan penganiayaan kepada murid yang dilakukan Kepala SMK Budi Karya Natar, Lampung Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurut Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) yang juga Direktur Law Firm GAW-TU & LBH CIKA itu, guru seharusnya menjadi sosok inspiratif dan memberikan teladan yang baik bagi anak didiknya.

Bacaan Lainnya
banner 728x90

Memaksakan siswa untuk patuh dan taat serta agar siswa menjadi baik merupakan tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik.

“Dengan kejadian ini kita selaku bagian dari masyarakat sangat prihatin sekali dan peristiwa ini harus diproses sesuai hukum yang berlaku agar tidak terulang kembali,” paparnya pada Rabu (25/1/2022).

Ginda mendesak dinas terkait untuk mengusut tuntas kasusnya dan jika terbukti harus memberikan sanksi tegas seperti menonaktifkannya dari jabatan kepala sekolah hingga pengajar.

“Seharusnya guru dalam mendidik siswa harus menemukan dan menggunakan pola yang ramah anak sehingga tujuan pendidikan benar-benar mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan menciptakan kader premanisasi karena ulah oknum guru,” pungkasnya. (red)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *