156 Calon Siswa Ikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2023 Lampung

Narasi24.id – Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus diwakili oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi pimpin langsung Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA. 2023 di SPN Kemiling Bandar Lampung, Selasa (7/2/2023).

Acara dilaksanakan di lapangan apel SPN Polda Lampung, yang dihadiri oleh KA SPN Polda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Personil SPN Kemiling, Bhayangkari SPN Polda Lampung, serta para calon Siswa Bintara Polri Gel.I TA. 2023.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 156 calon siswa Bintara Polri Gel ke I TA. 2023, di buka pendidikannya di SPN Polda Lampung, oleh Wakapolda.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi, pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdikpol) mengatakan, Selamat atas keberhasil saudara yang telah lulus seleksi dan di tetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gel. I TA. 2023 dan selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri

Keberhasilan yang saudara raih ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri pada Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan dua (2) gelombang yaitu dengan lama pendidikan selama 5 bulan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh SPN Se-Indonesia.

Semua Peserta didik sebayak 9 .112 orang yang terdiri dari, Bintara Tugas Umum sebanyak 6.270 orang, Bintara Brimob 500 orang, Bintara Polair 100 orang, Bintara Polwan 642 Orang,Tamtama Brimob 1.500 Orang dan Tamtama Polair 100 Orang.

Kehadiran dan Kamampuan dan prilaku saudara dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu pendidikan ini harus dirancang dengan mengutamakan kualitas dan memberikan porsi pembelajaran yang lebih besar kepada praktik kerja lapangan dan pembentukan karakter Kebhayangkaraan.

Hakekatnya pendidikan Polri tidak saja untuk memberikan ilmu pengetahuan untuk kecerdasan dan keterampilan,namun lebih dari itu untuk membentuk polisi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan demikian penekanan utama pada pendidikan kurikulum Pendidikan difokuskan pada Aspek Karakter dengan penekanan pembentukan etika dan moral .

Setelah pelaksanaan Pembukaan Diktuk Bintara Polri Gel. 1 TA. 2023 Waka Polda Lampung dan seluruh PJU menerima Paparan dari Waka SPN AKBP Budi Hermawan  tentang Aplikasi SIPS ( Sistim Informasi Penilaian Siswa) SPN Polda Lampung, dan Waka Polda menyambut Positif Trobosan dari Aplikasi SIPS ini, namun tetap mengedepankan Pembentukan Karakter siswa yang harus diutamakan. (Rls)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *